boeing 737 max 1

Pilot Ethiopian Airlines melaporkan masalah kontrol penerbangan sebelum kecelakaan

Tidak ada masalah eksternal yang disebutkan, disebutkan dalam akun yang diklaim sebagai rekaman suara kokpit Koresponden Transport Gwyn Topham  @ GwynTopham Rab 13 Mar 2019 13.10 GMT terakhir diubah pada Rab 13 Mar 2019 18.22 GMT.

boeing 737 max 1Pilot dari maskapai Ethiopian Airlines 302 mengatakan kepada para pengontrol bahwa dia mengalami masalah kontrol sebelum jet Boeing 737 Max 8 jatuh, menurut sebuah akun rekaman suara kokpit dari kepala eksekutif maskapai.

Pilot tidak menyebutkan serangan burung atau masalah eksternal, tetapi meminta izin untuk kembali ke bandara Bole di Addis Ababa dalam beberapa menit setelah lepas landas. Pilot “melaporkan kembali ke pengendali lalu lintas udara bahwa ia mengalami masalah kontrol penerbangan”, tetapi tidak mengutip masalah lain,

Tewolde GebreMariam mengatakan kepada Wall Street Journal. Maskapai ini berencana untuk mengirim perekam data penerbangan pesawat ke Eropa daripada AS untuk analisis, katanya.

pesawat boeing 737 max 8Penerbangan 302 menuju Nairobi ketika pesawat itu jatuh ke tanah tak lama setelah lepas landas pada hari Minggu, menewaskan semua penumpang yaitu 157 orang di dalamnya.

Itu adalah kecelakaan kedua yang melibatkan model 737 Max 8 dalam waktu kurang dari lima bulan, setelah bencana Lion Air di Indonesia, di mana 189 orang meninggal pada bulan Oktober 2018 yang lalu.

Belum ada bukti yang menghubungkan kecelakaan itu, tetapi pilot di kedua pesawat melaporkan masalah beberapa saat setelah lepas landas dan diminta untuk melakukan pendaratan darurat.

Menteri transportasi Kanada mengumumkan pada hari Rabu kemarin bahwa mereka akan melarang 737 Max melakukan penerbangan komersial di wilayah udara mereka. Kanada telah kehilangan 18 warganya dalam kecelakaan Ethiopia, jumlah tertinggi kedua setelah Kenya.

Regulator Eropa telah menempatkan Boeing 737 Max, bersama dengan China, Australia, India, dan lainnya di seluruh dunia.

Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA), Boeing dan maskapai AS terus mempertahankan 737 Max yang aman untuk diterbangkan. Keputusan yang dibuat oleh Kanada, di mana Air Canada, WestJet dan Sunwing Airlines mengoperasikan 41 dari 737-an pesawat, akan semakin menambah tekanan di AS pada regulator untuk bertindak.

Menanggapi kekhawatiran publik yang diungkapkan tentang pesawat, beberapa situs web pemesanan perjalanan seperti Kayak  bahkan memungkinkan pelanggan untuk mengecualikan jenis pesawat.

Pada setidaknya dua penerbangan AS tahun lalu, pilot telah mengajukan kekhawatirannya mengenai keselamatan tentang pesawat setelah hidung pesawat tiba-tiba miring ketika mereka menggunakan autopilot. Laporan pilot diajukan dalam database yang disusun oleh NASA yang tidak mengungkapkan maskapai atau lokasi.

Dalam satu penerbangan, co-pilot mengatakan hidung pesawat yang dikemudikannya mengarah ke bawah dan pesawat mulai turun pada ketinggian 1.200 hingga 1.500 kaki per menit sebelum kapten memutus autopilot.

Pilot lain mengeluh Boeing tidak menjelaskan perubahan pada fungsi otomatis pesawat, menggambarkan manual penerbangan sebagai “tidak memadai dan hampir tidak memadai secara pidana”.

FAA mengatakan pihaknya terus meninjau semua data dari operator dan pilot, tetapi tinjauan sejauh ini menunjukkan “tidak ada masalah kinerja yang sistematis dan tidak memberikan dasar untuk landing lebih awal pada landasan pesawat. Otoritas penerbangan sipil lainnya juga tidak memberikan data kepada kami yang akan menuntut dilakukannya tindakan.”

Di AS, American Airlines dan Southwest Airlines mengoperasikan Max 8, dan United Airlines menerbangkan versi yang sedikit lebih besar, Max 9. Ketiga operator dijamin untuk keamanan pesawat Max pada hari Rabu.

opini donald trumpSerikat pekerja kru AS, bagaimanapun, telah menyerukan agar pesawat-pesawat itu ditarik, dan para

opini donald trumppolitisi di tingkat tertinggi, termasuk presiden Donald Trump, telah menyiarkan keraguannya terkait hal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.